Jumat, 27 Mei 2011

Pengelola Koperasi Harus Memiliki Ilmu Stadart Yang Bersertifikasi

. Jumat, 27 Mei 2011

Beberapa hari lalu, Selasa (24/05), Dewan Koperasi Dan Industri (Dekopin) Daerah Kota Tarakan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Paradise yang terletak dibilangan Mulawarman, Tarakan.

Salah satu tujuan dari kegiatan Musda ini adalah untuk menyamakan persepsi antara pengurus koperasi pusat, wilayah, dan cabang, sehingga dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun kesejahteraan koperasi Indonesia, dan memajukan koperasi dengan kualitas standar yang lebih baik lagi.

“Seluruh Dekopin pusat, wilayah, dan daerah, harus melaksanakan tugas. Artinya menyusun kembali perangkat-perangkat organisasi yang ada di kekuatan Dekopin pusat, wilayah dan daerah,” jelas ketua Dekopinda Kota Tarakan, Shadiq Kuswoyo.

“Tujuannya agar menyamakan persepsi antara tugas-tugas Dekopin yang ada di daerah, wilayah dan pusat bersama pemerintah,” lanjut Shadiq.

Dan yang perlu digaris bawahi dari Musda tersebut adalah bagi yang ingin ataupun sudah menjadi pengurus koprasi haruslah orang yang mempunyai komitmen dan mempunyai dasar ilmu tentang koprasi melalui sertifikasi.

“Para pengelola koperasi yang ada ini, harus dibekali ilmu yang standar melalui sertifikasi berdasarkan fungsi dan peran masing-masing,” Lanjutnya. Oleh karena itu, Kegiatan Musda kali ini, dilaksanakan untuk mencari jalan keluar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan koperasi di Kota Tarakan, serta untuk memperbaiki manajemen koperasi sesuai dengan standar yang diharapkan.

Musda tersebut juga dihadiri pula oleh Ketua DEKOPIN Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Suratman.

MT – DD, Diskominfo Kota Tarakan.

Sumber : tarakankota (27 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com