Selasa, 10 Mei 2011

SMPN 1 Tarakan Punya 24 Polisi Lingkungan

. Selasa, 10 Mei 2011

TARAKAN - Sebagai sekolah yang telah mendapatkan calon sekolah Adiwiyata tahun 2010 dan mengikuti penilaian tahap 1 Adiwiyata tahun 2011 SMPN 1 Tarakan telah memiliki polisi lingkungan.

Polisi lingkungan yang berasal dari siswa ini bertugas menegur siswa apabila menemukan memabung sampah sembarangan ataupun merusak tanaman. Dalam keseharianya polisi ini menggunakan rompi dan topi hijau.

Sebanyak 24 polisi lingkungan ini bertugas setiap istirahat. Mereka berkeliling di lingkungan sekolah untuk melihat apakah ada siswa ataupun guru yang membuang sampah sembarangan.

Muhchica, salah satu polisi lingkungan mengaku, selama tiga bulan bertugas ia tidak pernah mendapatkan teman ataupun guru yang membuang sampah sembarangan ataupun merusak tanaman.

"Saya tidak pernah menemukan ada teman atau pun guru yang membuang sampah sembarangan. Kalau ada tentu saya akan mencatat di buku saku, dan nantinya akan saya serahkan kepada guru pengawas kami untuk diberikan sangsi," ujar siswa kelas 8, Selasa (10/5/2011)

Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (10 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com