Selasa, 24 Mei 2011

Walikota Tarakan : Perkembangan IT Cukup Mengagumkan

. Selasa, 24 Mei 2011

Walikota Tarakan : Perkembangan IT Cukup Mengagumkan
Halaman Kantor Walikota Tarakan,- Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 103 2011 kali ini digabungkan dengan Hari Pendidikan Nasional. Dengan mengambil tema Semangat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2011 Kita Wujudkan Kebangsaan Yang Berkerakyatan, Bersatu, Berdaya Saing Menuju Masyarakat Sejahtera.

Walikota Tarakan, H. Udin Hianggio, dalam amanatnya, Jumat (20/05), menyampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mempunyai makna tersendiri, karena untuk pertama kalinya pelaksanaan disinergikan dengan hari Pendidikan Nasional Tahun 2011.

“Kedua event tersebut memiliki tema yang sama, memiliki semangat yang tidak jauh berbeda,” tuturnya.

Tema Harkitnas dan Hardiknas sama-sama mengisyaratkan perlunya bangsa Indonesia membangun dan memantapkan karakter bangsa ditengah pengaruh lingkungan efek dunia yang berkembang sangat cepat dari perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.

“Perkembangan teknologi dan informasi ditanah air kita, dewasa ini cukup mengagumkan,” jelasnya.

Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa berdasarkan data tahun 2010 jumlah penggunaa seluler mencapai 170 juta, penggunaan internet berkembang hingga 17 %, perkembangan teknologi penyiaran berkembang dari teknologi analog ke digital sehingga memungkinkan berkembangnya konten informasi, hiburan dan data secara luar biasa.

“Perkembangan ini juga disatu sisi cukup menggembirakan kita semua, karena mudahnya mengakses berbagai konten,” tuturnya

Berdasarkan data Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dari 10 program lembaga penyiaran, 30 % diantaranya tidak memenuhi persyaratan sebagai materi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan masyarakat.

Oleh sebab itu melalui peringatah HARKITNAS dan HARDIKNAS ini, sudah saatnya kita melakukan introspeksi bersama agar peristiwa-peristiwa yang tidak sesuai dengan budaya bangsa dapat dihindari dan seluruh komponen bangsa perlu secara bersama-sama menyikapi hal ini sehingga tercipta suatu karakter bangsa yang toleran bersatu dalam perbedaan.

HT – DD, Diskominfo Kota Tarakan

Sumber : tarakankota (23 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com