Minggu, 19 Juni 2011

100 Siswa Tarakan Ikut Khitanan Massal PT Medco E&P Indonesia

. Minggu, 19 Juni 2011

TARAKAN - Di liburan sekolah PT Medco E&P Indonesia Tarakan melakukan sosialisasi budaya hidup sehat dengan menggelar khitanan massal bagi siswa kelas 5 dan 6 SD. Khitanan massal secara gratis ini diadakan, Minggu (19/6/2011) di SDN 006 Kampung Empat.

Khitanan massal diikuti lebih dari 100 siswa, padahal panitia hanya menargetkan 100 peserta dari enam kelurahan di Kota Tarkan. Diantaranya Kampung Empat, Kampung Enam, Kampung Satu dan Mamburungan Timur.

Menurut Humas, PT Medco E&P Indonesia Tarakan, Arin Safarina, mengungkapkan, membludaknya peserta khitanan massal, karena beberapa masyarakat baru ada yang mengetahui apabila ada kegiatan khitanan massal gratis yang diadakan PT Medco.

"Mereka tahunya yah baru hari ini pada saat pelaksanaan. Mengetahui ada khitanan massa, orangtua langsung mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan ini. Khitanan massal ini kami lebih utamakan kepada anak-anak yang keluarganya kurang mampu," ungkapnya.

Khitanan massal ini dibantu 12 tenaga medis dari Puskesmas Mamburungan serta dokter dan perawat dari PT Medco. Dua orang tenaga medis melayani satu orang peserta. Disini panitia menyiapkan enam tempat tidur untuk melayani peserta yang mengikuti khitanan massal.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (19 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com