Minggu, 26 Juni 2011

BAZ Tarakan Canangkan GIS

. Minggu, 26 Juni 2011

BAZ Tarakan Canangkan GIS - Ardiz Borneo
Media Center Diskominfo Tarakan,- Beberapa waktu lalu, Rabu (21/06) Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Tarakan melalui salah satu pegawainya, Syamsi sarman menggelar konfrensi pers dengan para awak media.

Tahun 2011 ini BAZ mencanangkan program moral bagi para siswa, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Program tersebut adalah Gerakan Infaq Seribu (GIS).

Menurut Syamsi sarman, GIS tersebut merupakan murni ide dari BAZ Tarakan untuk diterapkan sedari dini bagi para siswa dengan tujuan untuk menanamkan kesadaran Infaq sejak dini agar peduli terhadap sesama yang kurang beruntung. Sehingga nantinya dana yang terkumpul dapat digunakan untuk membantu bagi siswa dari keluarga yang tidak mampu.

“Mekanismenya setiap siswa ditanamkan untuk menyisihkan Rp.1000,- setiap bulannya untuk infaq,” jelasnya. GIS tersebut jangan dilihat dari nominalnya, namun resapi sisi pembelajaran moral bagi anak didik kita, yaitu membiasakan sedekah.

Saat ini menurut Syamsi jumlah siswa mulai dari SD s/d SMA tercatat kurang lebih 34.000 siswa. Dan untuk siswa yang beragama islam kurang lebih tercatat sekitar 25.000 orang, bila angka 25.000 siswa muslim dikalikan Rp. 1.000,-/bulan, maka setiap bulannya akan terkumpul dana Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) setiap bulannya.

“Rencananya GIS ini akan di launching di SMPN 1 dan SDN 018 dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Untuk bulan Juli ini, BAZ Tarakan juga sudah mempersiapkan bantuan 400 paket peralatan sekolah bagi siswa yang tidak mampu untuk memasuki tahun ajaran baru. Ke 400 paket tersabut nantinya disalurkan kepada siswa yang berhak dengan cara di selektif dengan menunjukan kartu Jamkesmas/ Gakin/ Surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang (red, pihak RT).

TT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (27 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com