Selasa, 28 Juni 2011

BNK Tarakan Kampanyekan Antinarkoba Lewat Musik

. Selasa, 28 Juni 2011

TARAKAN - Banyak cara yang dilakukan untuk mengkampanyekan antinarkoba kepada masyarakat, salah satunya mengeskpresikan antinarkoba lewat musik.

Kegiatan inilah yang dilakukan Badan Narkotika Kota (BNK) Tarakan, dalam memperingati Hari Antinarkoba Internasional (HANI).

Senin (27/6/2011) malam pukul 21.00, di Pasar Boom Panjang, BNK Tarakan menggelar pesta hiburan rakykat yang menyuguhkan musik dengan menghadirkan dua penyanyi dan grup band.

Kegiatan ini ternyata menarik perhatian masyarakat terutama remaja untuk datang menikmati hiburan musik yang ditampilkan.

Terlihat ratusan remaja yang kebanyakan pria sangat menikmati hiburan tersebut. Mereka berjoget dan menari di depan panggung mengikuti alunan musik yang ditampilkan sebuah grup band lewat lagu-lagu yang sangat populer di dengar masyarakat.

Ketua BNK Tarakan yang juga Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto mengungkapkan, kampaye antinarkoba lewat hiburan musik ini dilakukan agar pesan kampanye narkoba dapat dicerna generasi muda. Apalagi seni musik ini sangat digandrungi kalangan pelajar, sehingga ini akan lebih mempermudah menyampaikan pesan antinarkoba.

"Kita tahu saat ini generasi muda khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa dijadikan korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itulah perlu dilakukan sosialisasi kepada generasi muda tentang bahaya narkoba.

Dengan kampanye antinarkoba seperti ini sangat efektif. Apalagi kegiatan ini juga menggugah generasi muda untuk berkreatifitas memberikan ide-ide yang positif," ungkapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Mathias Masan Ola
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (28 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com