Selasa, 14 Juni 2011

Gas Bumi Untuk 3.366 Saluran Rumah Tangga di Tarakan Siap Dialirkan

. Selasa, 14 Juni 2011

Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan bersama dengan Dirjen Migas, BPH Migas dan PT. Medo E&P, Senin kemarin (13/06) meresmikan pengaliran gas bumi untuk rumah tangga di Tarakan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan karang Balik.

Walikota Tarakan, H. Udin Hianggio menyampaikan penggunaan gas bumi merupakan upaya pemerintah utuk mensejahterakan rakyat dengan menghemat pengeluaran untuk konsumsi.

“Bila kita menggunakan LPG 11 kg bisa menghabiskan 150 ribu, namun dengan menggunakan gas bumi kita hanya menggeluarkan 50 ribu / bulannya,” jelasanya.

Sementara itu, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono mengungkapkan apresiasinya terhadap Kota Tarakan yang mengupayakan pengaliran gas bumi untuk rumah tangga dari proses yang cukup singkat namun menghasilkan nilai positif bagi masyarakat kota.

“Proses di Tarakan ini menurut kami menjadi satu-satunya yang paling cepat dibanding kota lainya,” tuturnya.

Aliran gas bumi untuk rumah tangga di Kota Tarakan akan dialirkan ke dua Kelurahan, yaitu Kelurahan karang Balik dan Kelurahan Sebengkok dengan jumlah 3.366 sambungan. Dan untuk sementara sebanyak 21 sambungan rumah tangga telah dialiri gas bumi. Diperkirakan pada angustus 2011, sebanyak 3.336 rumah tangga akan menikmati gas bumi sesuai target yang ditentukan.

Peresmian ini di tandai dengan pembukaan kran pada meteran gas dan penyalaan kompor gas di salah satu rumah warga oleh Walikota Tarakan, di dampingi Sekretaris Dirjen Migas Edi Purnomo, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono, dan Direktur PT Medco E&P Indonesia Frilia Berlini Yaman.

TT – DD, Diskominfo Kota Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (14 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com