Rabu, 15 Juni 2011

Jumlah TK/PAUD Kelurahan Selumit Pantai Tarakan Sudah Representatif

. Rabu, 15 Juni 2011

SAAT ini diperkirakan jumlah layanan lembaga pendidikan di tingkat pra SD, sudah cukup representatif di kelurahan Selumit Pantai. Untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saja, jumlahnya sudah melebihi 10 lembaga.

Karenanya, para orang tua di lingkungan kelurahan Selumit Pantai diharapkan tidak lagi perlu jauh-jauh menyekolahkan anaknya di luar lingkup kelurahan tersebut. Apalagi prestasi dunia pendidikan pra sekolah di lingkungan ini sudah cukup baik. “Di PAUD Az-Zikri saja kita ketahui guru-gurunya sudah berkualitas, sudah ada yang disekolahkan ke luar Tarakan, seperti di Jogja. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi, juga masih banyak PAUD dan TK lainnya. Semuanya berstandar baik,” kata Lurah Selumit Pantai Eddy di sela-sela kegiatan perpisahan 56 siswa PAUD Az-Zikri kepada Radar Tarakan kemarin.

Menurutnya, pilihan orangtua yang lebih memilih sekolah karena berdasarkan kenyamanannya, harus diubah sekarang. “Orangtua banyak yang memilih karena lebih enak sekolahnya. Padahal kualitas gurunya belum tentu baik,” ujar Eddy yang sejak Januari lalu bertugas di kelurahan tersebut.

Dalam kegiatan perpisahan 56 murid di PAUD Az-Zikri kemarin, Eddy juga mengaku terkesima atas kemampuan para murid-murid tersebut yang mampu membaca ayat-ayat Al-Quran maupun bacaan doa-doa. Selain itu banyak nyanian-nyanian anak yang mampu disajikan kepada para orangtua yang menghadiri kegiatan tersebut. “Saya lihat saat ini pendidikan di tingkat pra SD sudah sesuai dengan program pemerintah. Anak-anak diberikan jam bermain yang lebih banyak dibanding belajar. Perbandingannya 60-40 persen,” kata Eddy yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Mamburungan Timur selama 6 tahun.

Kelulusan 56 murid Az-Zikri ini merupakan tahun kedua berdirinya PAUD tersebut yang berada di RT 19 Selumit Pantai. Jumlah murid keseluruhannya mencapai 126 anak. Sementara tahun pertama sudah meluluskan 52 murid dari 152 anak. Selain PAUD, lembaga Az-Zikri yang bernaung pada yayasan As-Sakinah juga mendirikan sebuah tempat penampungan anak-anak yatim-piatu. “Saat ini jumlahnya ada 50 anak. Mereka semua tinggal di sini dalam ruangan sederhana dari kayu dengan luas hanya sekitar 6x8 meter,” kata ketua yayasan As-Sakinah Latifah. (ash)

Sumber : radartarakan.co.id (15 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com