Senin, 06 Juni 2011

Kota Tarakan Gagal Raih Piala Adipura

. Senin, 06 Juni 2011

TARAKAN - Kekahwatiran Kota Tarakan tidak dapat mempertahankan piala adipura tahun 2011 ternyata menjadi kenyataan.

Walikota Tarakan Udin Hianggio mengungkapkan, tidak dapat mempertahankan piala Adipura kelima kalinya merupakan hal yang wajar.

"Kalau Tarakan tahun ini tidak dapat yah wajar-wajar saja lah. Kiblat kita dalam kebersihan yaitu Balikpapan dan Surabaya saja tidak dapat. Padahal dua kota ini kebersihannya sudah go internasional. Kalau sudah begini saya juga bingung," ucapnya, Senin (6/6/2011).

Berdasarkan penilaian Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kota Tarakan hanya mampu meraih 73,6 poin atau kurang 0,4 poin dari poin minimal bidang kebersihan yakni 74 poin.

Berkurangnya 0,4 poin, terpaksa tahun ini Kota Tarakan gagal mendapatkan piala adipura kategori kota sedang untuk kelima kalinya.

Kegagalan ini dikarenakan penilaian poin bidang kebersihan dinaikkan dari 71 poin menjadi 74 poin.

Penulis : Junisah
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (6 Juni 2011)


'Pasukan Kuning' Tarakan Terancam tak Dapat Bonus

TARAKAN - Gagalnya Tarakan mendapatkan piala Adipura pun berimbas kepada pemberian bonus Adipura kepada petugas kebersihan.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKKP) Kota Tarakan, Subono pasukan kuning yang biasanya mendapatkan bonus Adipura bila Kota Tarakan dapat mempertahankan piala adipura, kini terancam tak memperoleh bonus.

"Yah harus diakui ini berimbas kepada pasukan kuning kita. Mereka tahun ini sudah berharap akan mendaptkan bonus adipura. Tapi ternyata piala Adipura tidak kita dapatkan. Namun soal bonus nanti akan kita bicarakan kembali dengan pimpinan Kota Tarakan," katanya.

Penulis : Junisah
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (6 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com