Jumat, 17 Juni 2011

Kota Tarakan Tawarkan Kepiting Soka dan Singkong Gajah

. Jumat, 17 Juni 2011

Kota Tarakan Tawarkan Kepiting Soka dan Singkong Gajah - Ardiz Borneo
TARAKAN - Di ajang pameran Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan ( KTNA) XIII di Kutai Kertanegara (Kukar) yang digelar 18-23 Juni 2011, Kota Tarakan memamerkan dua produk unggulannya yaitu kepiting soka dan singkong gajah.

Menurut Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan (Disnaktan) Kota Tarakan, Elang Buana, alasan dua produk unggulan ini dipamerkan, karena produk pertanian dan perikanan ini mempunyai kelebihan tersendiri dan sudah dikenal di beberapa daerah di Indonesia.

"Kalau untuk kepiting soka kita tahu, di Tarakan ini paling terkenal dengan masakan lautnya, apalagi yang namanya kepiting soka.Begitu pula dengan singkong gajah beberapa petani kita telah mengembangkan singkong gajah di beberapa tempatnya, misalnya di daerah Juwata," ucapnya.

Dalam pameran ini Kota Tarakan mendapatkan tiga stand yang menawarkan berbagai produk unggulan. mulai dari kepiting soka, singkong gajah, ikan kering tipis, teknologi tepat guna, hingga produk pertanian dan perikanan lainnya.

Khusus untuk stand kepiting soka akan ada penyajiannya. Artinya setiap pengunjung yang datang ke stand kepiting soka dapat mencicipi hidangan kepiting soka yang telah dimasak. Dengan penyajian ini pengunjung dapat merasakan kenikmatan kepiting soka dari Kota Tarakan.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (17 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com