Rabu, 22 Juni 2011

Mahasiswa UBT Mengikuti Kuliah Umum Industri Hulu Migas

. Rabu, 22 Juni 2011

TARAKAN - Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) mengikuti kuliah umum tentang pengenalan kegiatan industri hulu migas, Rabu (22/6/2011) di lantai tujuh Gedung Perpustakaan UBT.

Kegiatan yang diselenggarakan PT Medco E&P Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat ( LPPM) UBT baru pertama kalinya dilakukan. Di sini mahasiswa diberikan informasi mulai dari pencarian, pengeboran, pengolahan hingga pendistribusian migas.

Ketua LPPM UBT, Margiyono mengungkapkan, materi tentang kegiatan industri hulu migas ini sangat penting diketahui. Sebab dengan adanya materi ini setidaknya dapat memberikan pengenalan dan pemahaman mahasiswa UBT tentang kegiatan industri hulu migas.

"Kegiatan kuliah umum seperti ini sama saja seperti pengabdian masyarakat yang diberikan PT Medco. Karena PT Medco memberikan pencerahan dan memfasilitasi kegiatan ini. Sedangkan kami ini hanya sebagai mediator antara mahasiswa dan PT Medco," ujarnya.

Sementar itu, Manager External Relations& Communications Dept PT Medco E&P Indonesia, Arfiandy Djafaar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program yang sejalan dengan BP Migas yaitu memberikan pengenalan dan pemahaman tentang kegiatan industri hulus migas tidak hanya kepada pelaku-pelaku migas, namun juga lapisan masyarakat, seperti mahasiswa, wartawan hingga tokoh-tokoh masyarakat.

"Tujuan kita memberikan pengenalan dan pemahaman kegiatan ini, agar masyarakat mengetahui bahwa fasilitas produksi migas yang ada selama ini milik pemerintah, dan bukan milik PT Medco. Untuk itu fasilitas produksi migas harus dijaga bersama," ungkapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Mathias Masan Ola
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (22 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com