Sabtu, 11 Juni 2011

Mobil Dinas Walikota Tarakan Gunakan Bahan Bakar Gas

. Sabtu, 11 Juni 2011

TARAKAN - Sudah lima hari ini di belakang mobil dinas Walikota Tarakan Udin Hianggio terdapat sebuah tabung gas berukuran sedang. Usut punya usut ternyata mobil dinas Walikota Tarakan telah menggunakan bahan bakar gas (BBG) yang telah dimodifikasi PT Medco E&P Indonesia Tarakan.

Selama mengendarai mobil dinas dengan menggunakan BBG, orang nomor satu di Tarakan ini merasakan tarikan mobil lebih mulus, dan hemat bahan bakar.

"Saya coba pertamakali tarikanya mulus. Tapi supir saya yang juga sempat mencoba tidak bisa. Namun yah itu perlu penyesuain saja. Buktinya saja saya bisa. Bahkan selama lima hari digunakan bahan bakarnya hemat diatas 50 persen," ujarnya, yang ditemui, di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2011).

Dengan menggunakan BBG berarti Pemkot Tarakan ikut membantu meringankan beban pemerintah pusat untuk bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi.

"Memang tujuan kita menggunakan BBG ini agar subsidi BBM pemerintah pusat dapat lebih kecil. Oleh karena itu saya menginginkan semua mobil dinas di Pemkot Tarakan menggunakan BBG," ungkapnya.

Demi menyukseskan penggunaan BBG bagi mobil dinas, Udin Hianggio berharap Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Tarakan dapat menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBBG) di Kota Tarakan.

"Saya sudah minta kepada Perusda Tarakan untuk memikirkan penyedian BBG ini. Namun mungkin ini akan dilakukan bertahap oleh perusda, karena sekarang perusda masih berkonsentarsi dengan launching gas city di dua keluarahan yaitu Karang Balik dan Sebengkok," ujarnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (10 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com