Rabu, 15 Juni 2011

Pemkot Tarakan Siapkan 4 Unit Mobil Intenet

. Rabu, 15 Juni 2011

TARAKAN - Untuk mendukung program internet masuk kecamatan yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Pemkot Tarakan berencana akan melakukan kerjasama dengan PT Wira Eka Bhakti (WEB) dan PT Lintas Artha untuk pelayanan mobil internet.

Mobil internet nantinya semacam mobil carvan yang akan dilengkapi tiga komputer dan tiga laptop yang dilengkapi kursi dan meja. Di mobil ini akan ada seorang operator yang membantu pengguna internet. Ada pula supir mobil khusus yang mengemudikan mobil internet tersebut.

General Manager (GM) PT WEB, Hernowo Sugiri, selaku penyedia layanan mobil internet, Rabu (15/6/2011) di ruang kerja Walikota Tarakan memberikan pemaparan tentang mobil internet tersebut di hadapan Walikota Tarakan, Udin Hianggio, empat camat di Kota Tarakan, dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Mendengar pemaparan ini orang nomor satu di Tarakan ini pun tertarik untuk menyediakan empat unit mobil internet di empat kecamatan di Kota Tarakan. Tak hanya itu beberapa SKPD yang hadir juga tertarik dengan mobil internet yang nantinya diperuntukan bagi masyarakat Kota Tarakan.

Udin Hianggio mengaku tertarik dengan mobil internet ini karena dapat mencerdaskan masyarakat dalam memudahkan penggunaan internet.

"Karena ini program Kementerian Kominfo saya mendukung dan tertarik. Apalagi kita disini kita hanya dibebankan untuk membayar sewa mobil internet. Jadi menurut saya tidak masalah kalau soal anggaran sewa mobil internet, karena ini juga untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Rencananya program mobil internet ini akan dilaunching Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 17 Agusutus mendatang di Jakarta. Sedangkan di Kota Tarakan akan diusahakan September mendatang sudah dimanfaatkan masyarakat Kota Tarakan. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : kaltim.tribunnews.com (15 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com