Rabu, 08 Juni 2011

Piala Adiwiyata SMPN 1 Tarakan Diarak Keliling Kota

. Rabu, 08 Juni 2011

TARAKAN - Dua piala penghargaan yang diterima Kota Tarakan dari Kementarian Lingkungan Hidup (KLH) masing-masing Harapan Terbaik Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) dan SMP Negeri 1 Tarakan berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata diarak-arak keliling kota Tarakan, Rabu (8/6/2011).

Piala ini diarak mulai dari depan ruang Vip Room Bandara Juwata Tarakan dan melewati beberapa jalan protokol, seperti Jalan Mulawarman, Jalan Sudirman, Yos Sudarso hingga akhirnya tiba di Halaman Kantor Pemkoot Tarakan.

Dua piala ini diarak-arak keliling dengan mengendarai kendaraan pick up terbuka. Piala ini dipamerakan kepada seluruh warga kota Tarakan. Melihat aksi arak-arakan ini beberapa masyarakat yang melihat arak-arakan ini menghentikan aktvitasnya sebentar hanya sekedar untuk melihat arak-arakan tersebut.

Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengatakan, piala ini dapat memacu dan mendorong seluruh komponen masyarakat dan pemkot Tarakan untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Meskipun tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun lalu. Hal ini dikarenakan piala adipura untuk kelima kalinya gagal diraih.

"Tentunya dengan lepasnya piala adipura kita bersedih, namun kesedihan ini jangan terlalu berlarut-larut. Namun yang penting bagaimana masyarakat di Kota Tarakan bersama-sama menjaga kebersihan di Kota Tarakan," ujarnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (8 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com