Senin, 06 Juni 2011

Program Gas City di Tarakan Diundur Sampai 8 Juni

. Senin, 06 Juni 2011

TARAKAN - Program jaringan gas rumah tangga (gas city) Kota Tarakan yang seharusnya beroperasi, Rabu (1/6/2011) akhirnya diundur hingga, Rabu (8/6/2011). Pengunduran dilakukan karena masih adanya beberapa administrasi yang harus diselesaikan Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan sebagai pengelola gas city.

"Yah mau tidak mau kita harus undur, sampai seminggu yaitu pada Rabu (8/6/2011) mendatang. Hal ini kita lakukan karena ada beberapa hal yang harus kita kerjakan," ucap Direktur Utama Perusda Kota Tarakan, Tigor Nainggolan, Rabu (1/6/2011) kepada Tribun.

Sambil menunggu proses administrasi yang dilakukan, Perusda Tarakan, masih terus melakukan modifikasi kompor dari kompor elpiji menjadi kompor natural gas di beberapa rumah tangga yang akan dialiri gas ini.

Hampir satu bulan melakukan modifikasi kompor dengan menurunkan 10 petugas lapangan, Perusda Tarakan telah memodifikasi ribuan kompor elpiji menjadi kompor natural gas. Ada 3.366 jaringan gas rumah tangga du Kelurahan Sebengkok dan Karang Balik yang akan dialiri gas.

"Untuk jumlah pasti kompor yang telah dimodifikasi saya kurang tahu. Namun yang jelas sudah ada ribuan kompor yang dimodifikasi sekuernya (aliran gas ke kompor). Rencananya modifikasi ini akan selesai dua bulan mendatang," ujarnya.

Penulis : Junisah
Editor : Mathias Masan Ola
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews (1 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com