Redirect to TarakanBais

Selasa, 21 Juni 2011

Udin Hianggio Tutup TMMD ke 86 di Kodim 0907 Tarakan

. Selasa, 21 Juni 2011

Udin Hianggio Tutup TMMD ke 86 di Kodim 0907 Tarakan
TARAKAN - Walikota Tarakan Udin Hianggio menjadi inspektur upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 86 di Wilayah Kodam VI/ Mulawarman, Selasa (21/6/2011) di Halaman Kodim 0907 Tarakan.

Upacara penutupan TMMD ditandai dengan penadatanganan naskah proyek pelaksanaan kegiatan TMMD oleh Walikota Udin Hianggio bersama Dandim 0907 Tarakan Letkol Arm Andi Khairuddin.

TMMD ini dilaksanakan selama 21 hari mulai dari 1 Juni hingga 21 Juni 2011 di Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara. Dalam kegiatan TMMD ini ada dua agenda yang dilakukan personel TNI AD ini yakni kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik, di antaranya meliputi pembuatan badan jalan, pembuatan parit kanan-kiri jalan, pembuatan jembatan permanen, dan pembuatan gorong-gorong.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, ceramah bidang kesejahteraan masyarakat, ceramah bidang kesadaran bernegara, ceramah bidang kamtibmas, dan pengobatan massal.

Udin yang membaca sambutan Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tan Aspan mengungkapkan, program TMMD ini merupakan program terpadu antara pemerintah daerah dan TNI serta instansi lintas sektoral di daerah. Progam ini telah berjalan setiap tahun untuik memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya.

"Program ini juga merupakan kepedulian memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, secara berkesinambungan sehingga tercipta serta terbinanya kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai wujud terbentukanya ketahanan nasional yang diharapkan," ungkapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Mathias Masan Ola
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (21 Juni 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com