Kamis, 28 Juli 2011

Akan Ada Sangsi Tegas, Bagi Yang Melanggar Di Bulan Ramadhan

. Kamis, 28 Juli 2011

Akan Ada Sangsi Tegas, Bagi Yang Melanggar Di Bulan Ramadhan
Gedung Imbaya Kantor Walikota Tarakan, - Dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto, telah dilangsungkan pertemuan (Rapat Koordinasi, red) yang membahas Surat Edaran Walikota Tarakan, Nomor 300/1076/PEM, dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1432 H/ 2011 M.

Asisten Pemerintahan, Drs Nasib M.AP., mengatakan tahun ini Pemkot Tarakan tidak ingin seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Surat Edaran (SE) Walikota Tarakan hanya sebatas himbauan, namun tisak ada sangsi bagi pelanggar.

“Saya menginginkan untuk Ramadhan Tahun ini lebih tegas berkaitan dengan Surat Edaran Walikota, Berkaitan Ketertiban Umum Selama Bulan Puasa,” tegasnya.

“Jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Surat Edaran Walikota hanya himbauan belaka tanpa menegakan sangsinya bagi pelanggar, hal seperti ini yang menyebabkan pelanggar menganggap remeh,” lanjutnya berapi-api.

Bagi masyarakat umum.terutama para remaja dan anak-anak dihimbau dan dilarang untuk bermain/ membunyikan Petasan, Kembang Api yang menimbulkan ledakan, Meriam Bambu, Balapan Liar, dan kegitan lain yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Sedangkan bagi para pengusaha Restaurant/ Rumah Makan/ Warung Makan – Minum wajib menghormati dengan cara memasang penutup agar tidak terlihat langsung dari luar. Bagi pengusaha bilyard/ bola sodok harus memperhatikan jam oprasional, untuk siang buka pukul 09.00 s/d 16.30 Wite, dan malam pukul 21.00 s/d 24.00 Wite.

Bagi pengelola Tempat Hiburan Umum, serta pengusaha Usaha Rekreasi (red, Panti Pijat, Panti Mandi Uap, Club Malam, Discotique, PUB & Bar, serta Karaoke) sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No.02 Tahun 2000 Jo. Perda Kota Tarakan Nomor 10 Tahun 2003 Jo. Perda Kota Tarakan No.06 Tahun 2005, wajib tutup total selama Bulan Suci Ramadhan 1432 H.

Suhardjo sangat menyetujui bagi yang tidak mengindahakan SE tersebut akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku.

DD – BT, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (29 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com