Rabu, 27 Juli 2011

Bersatu Untuk Kejayaan Paguntaka

. Rabu, 27 Juli 2011

TARAKAN – Walikota Tarakan Haji Udin Hianggio menyambut baik organisasi-organisasi kemasyarakatan yang terbentuk dalam upaya menjaga kerukunan umat di Tarakan. Ini diungkapkan walikota dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tarakan, oleh pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Senin (25/7) malam di halaman gereja GGT Eben Haezer, Jalan Aki Balak. “Saya mengharapkan, kerukunan dan perdamaian yang telah kita ciptakan selama ini mari kita jaga terus. Dengan kebersamaan yang kokoh mari kita membangun kota Tarakan yang kita cintai ini,” kata Haji Udin-sapaan Walikota Tarakan.

Menurutnya, salahsatu hal terpenting yang dapat dilakukan organisasi atau paguyuban seperti IKAT ini akan dengan mendukung program-program pemerintah kota dalam upaya membangun kota Tarakan. “Misa kada dipotuo pantan kada dipomate. Bersatu untuk kejayaan bumi paguntaka, bersatu kita untuk kejayaan membangun kota Tarakan. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” seru walikota.

Ketua IKAT terpilih periode 2011-2014, Paulus Turu berharap organisasi yang dipimpinnya ini kedepan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada warga Toraja. “Kami siap untuk itu,” tegas anggota DPRD Komisi II ini.

Dijelaskan, IKAT merupakan salahsatu pilar dari paguyuban KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan). Untuk itu, kebersamaan dalam membangun Tarakan sangat diperlukan IKAT dengan KKSS dan organisasi serta paguyuban lainnya.

Sementara itu, ketua panitia Pdt. Jhon Adi yang juga tokoh masyarakat Toraja berharap, masyarakat Toraja tidak hanya bisa menuntut tapi juga memberikan investasi yang baik bagi kota Tarakan. “Salahsatunya adalah dengan menghargai perbedaan di kota kita ini. Jika tercipta perdamaian maka itu adalah investasi yang besar bagi kota Tarakan,” katanya.(ddq)

Sumber : radartarakan.co.id (27 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com