Sabtu, 16 Juli 2011

DPUTR Tarakan Sarankan Bangun Stadion Baru

. Sabtu, 16 Juli 2011

TARAKAN – Menilik keinginan Walikota Tarakan Haji Udin Hianggio agar Tarakan memiliki beberapa stadion sepakbola multifungsi terstandar sebagai stadion penunjang Stadion Utama Datu Adil yang mulai ‘kelelahan’, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan pun mengeluarkan sejumlah saran penting. Di antaranya, agar lebih mempermudah proses pengembangan stadion sepakbola penunjang tersebut maka luas lahan yang dibutuhkan, minimal lima hektare. Lalu, agar proses pembinaan persepakbolaan dan pengolahragaan masyarakat dapat terealisir maka disarankan agar stadion penunjang dibangun di 4 kecamatan, selama ada lahan yang memungkinkan.

“Soal keadaan Datu Adil (butuh istirahat), sebenarnya sejak dulu sudah diperkirakan. Kami memang menduga, tak mungkin hanya ada satu stadion untuk berbagai kegiatan olahraga dan lainnya,” ucap Kepala DPUTR Jamaluddin pada temu media, belum lama ini.

Terkait saran-saran tadi, Jamaluddin menilai pihaknya mempertimbangkan kepentingan jangka panjang dan jangka pendek dari upaya pengembangan stadion penunjang, jika benar terealisir.

“Kalau untuk jangka pendeknya, mungkin kita bisa memanfaatkan lapangan sepakbola Panglima Batur (milik Lanal Tarakan, Red.). Tapi, kita akan kesulitan membangun tribun yang terstandar, meski dari sisi lapangannya sangat memadai dibandingkan lapangan sepakbola milik Pemkot di Kampung VI,” tandasnya. Nah untuk kebutuhan kedepan, DPUTR menyarankan agar instansi yang mewenangi pembangun stadion tersebut (Disbudparpora) untuk menatap peluang pembangunannya di wilayah utara Tarakan.(ndy)

Sumber : radartarakan.co.id (16 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com