Rabu, 13 Juli 2011

DPUTR Tarakan Siapkan Sistem Pompa Untuk Tangani Banjir

. Rabu, 13 Juli 2011

DPUTR Tarakan Siapkan Sistem Pompa Untuk Tangani Banjir
Media Center Diskominfo Tarakan,- Dinas Pekerjan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir terhadap serangan banjir yang sering menghatui warga Kota ketika hujan lebat.

Hal tersebut ditegaskan dalam konfrensi pers, Selasa (12/06). Disampaikan DPUTR bahwasannya mereka telah mempersiapkan sistem pompa dalam mengatasi masalah banjir.

Kepala Bidang Perairan dan Sumber Daya Air DPUTR Kota Tarakan, Said Abdul Chair menjelaskan rencananya nanti di daerah Sebengkok akan dibangun embung berukuran kecil dan sebuah rumah pompa otomatis yang berfungsi untuk menyedot air apabila batas ketinggian air mencapi batas maksimum.

“Pompa ini nantinya akan menyedot air secara otomatis, bentuknya seperti air puntu yang ada di beberapa bendungan di pulau Jawa,” jelasnya

Said juga menjelaskan dalam waktu dekat, pemasangan pompa ini masih di fokuskan pada daerah Sebengkok, dan rencananya akan dilanjutkan ke kawasan lain seperti Karang Anyar, Selumit, Simpang Ladang dan kawasan Mulawarman.

TT – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (14 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com