Jumat, 15 Juli 2011

Jaringan Pipa Gas PT Medco Tarakan Bocor Lagi

. Jumat, 15 Juli 2011

TARAKAN - Jaringan pipa gas PT Medco E&P Indonesia Tarakan di Jalan Kesuma Bangsa menuju pasokan gas PT PLN Gunung Belah kembali mengalami kebocoran, pukul 06.30, Jumat (15/7/2011).

Masyarakat sekitar Jalan Kesuma Bangsa yang berada dekat jaringan pipa gas tersebut langsung memberitahukan kepada security PT Medco. Pasalnya bau gas yang keluar begitu menyengat sempat membuat masyarakat khawatir dan cemas.

Menurut Humas PT Medco E&P Indonesia Tarakan, Arin Safarina, penyebab terjadinya kebocoran pipa karena pipa mengalami luka dan tergores terkena alat berat.

“Adanya luka gores ini lah yang mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan gas. Meskipun begitu tidak berdampak dengan pasokan gas PT PLN,karena saat kebocoran gas terjadi listrik PLN tidak padam dan berjalan normal,” ujarnya, yang ditemui Tribun, Jumat (15/7/2011) di ruang kerjanya.

Arin mengungkapkan, untuk menangani pipa gas bocor ini pihaknya melakukan clam sementara pipa yang bocor sambil menunggu persiapan pemasangan pipa baru secara permanen.

“Pengerjaan pipa yang bocor dengan cara di clam sementara ini direncanakan besok (hari ini red) selesai. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas dengan kebocoran ini, karena petugas kami telah mengantisipasinya,” ujarnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews.com (15 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com