Senin, 25 Juli 2011

Peringati HAN, DWP-GOPTKI Gelar Karnaval

. Senin, 25 Juli 2011

Peringati HAN, DWP-GOPTKI Gelar Karnaval
TARAKAN – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tarakan Hajjah Sri Senanti Badrun mengungkapkan, keceriaan anak-anak seperti yang tampak pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Stadion Datu Adil, Sabtu (23/7) kemarin hendaknya tidak hanya terjadi pada hari itu saja. Namun keceriaan anak-anak ini harus terus diberikan sesuai amanat Menteri Kesehatan untuk terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak. Hak-hak itu antara lain hak untuk hidup, kelangsungan hidup, dan tumbuh kembang.

“Jadilah anak-anak yang santun, berbudi pekerti dan berakhlak mulia. Sayangi teman-teman kalian, perkuatlah persahabatan, persaudaraan dan kerukunan dengan semua anak Indonesia serta berupaya mengangkat martabat bangsa dan negara kita dengan prestasi kalian,” kata Hajjah Sri Senanti pada peringatan HAN 2011 di Gedung Wisma Patra.

Tahun ini, peringatan HAN mengambil tema “Anak Indonesia sehat, kreatif dan berakhlak mulia”. Menurut Hajjah Sri Senanti yang juga ketua GOPTKI ini, tema HAN kali ini sangat sesuai dengan perkembangan keadaan dan harapan, yaitu agar anak-anak kita tersayang senantiasa menjadi generasi penerus yang membanggakan. DWP memberikan perhatian khusus kepada anak, bahkan dalam peringatan HAN tahun ini telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya karnaval, lomba drum band, lomba pakaian adat, lomba parsel dan lomba sepeda hias bersama GOPTKI. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan atau membesarkan hati anak-anak kita agar lebih ceria, lebih kreatif dan lebih cerdas serta berakhlak mulia,” kata istri dari Haji Badrun-Sekkot Tarakan ini.

Karnaval tersebut diikuti 43 TK dan 7 drum band. Masing-masing TK juga menyertakan tiga sepeda hias. Khusus untuk pakaian adat masing-masing TK menurunkan dua orang pasangan pakaian daerah.(ddq)

Sumber : radartarakan.co.id (25 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com