Redirect to TarakanBais

Rabu, 06 Juli 2011

Perusda Tingkatkan PAD Tarakan Puluhan Juta per Bulan

. Rabu, 06 Juli 2011

TARAKAN - Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Tarakan telah mempercayakan Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan untuk mengelola dua aset Pemkot, yaitu Kolam Renang Wisma Patra dan Pasar Boom Panjang. Selama dikelola Perusda Tarakan PAD meningkat hingga puluhan juta rupiah.

Direktur Operasional Perusda Tarakan Kartono Niti Sasmito mengungkapkan, selama dikelola Perusda awal Desember 2010, Kolam Renang Wisma Patra dapat menghasilkan PAD sebesar Rp 25 juta per bulan. Begitupula Pasar Boom Panjang sejak dikelola Februari 2011 dapat menghasilkan PAD sebesar Rp 30 juta perbulan.

"Waktu dikelola pihak ketiga tidak sampai puluhah juta rupiah. Misalnya saja Wisma Patra waktu dikelola pihak ketiga hanya menghasilkan Rp 7 juta perbulan. Sedangkan kita bisa mencapai Rp 25 juta perbulan. Apalagi Pasar Boom Panjang hanya menghasilkan Rp 8 juta perbulan dan saat kita kelola bisa mencapai Rp 30 juta perbulan," ungkapnya, Rabu (6/7/2011) di Media Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tarakan .

Menurut Kartono, jumlah PAD sebesar Rp 25 juta dan Rp 30 perbulan ini merupakan PAD bersih. Pasalnya telah dikurangi gaji pegawai dan biaya operasional yang lain. "Semua PAD yang kita dapatkan ini langsung kita setor ke kas daerah," ujarnya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews.com (6 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com