Rabu, 20 Juli 2011

Sejumlah Objek Wisata di Tarakan Belum Ada Toilet

. Rabu, 20 Juli 2011

TARAKAN - Masyarakat mengeluhkan tidak tersedianya toilet di beberapa kawasan objek wisata di Kota Tarakan , salah satunya di Taman Oval Ladang. Hal ini terungkap dalam Kegiatan Penyuluhan Sadar Wisata yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kaltim, Rabu (20/7/2011) di Hotel Harmonis.

Salah satu peserta penyuluhan menuturkan, sebenarnya objek wisata di Taman Oval Ladang disediakan toilet, namun toilet itu tidak pernah dipakai alias terkunci sehingga tidak dapat difungsikan.

Bukan itu saja, kawasan wisata di Pantai Amal pun tidak disediakan toilet. Selama ini toilet menggunakan rumah-rumah warga. Di Pantai Amal beberapa masyarakat menyewakan toiletnya bagi pengunjung.

Tidak adanya toilet yang disediakan Pemkot Tarakan, khususnya Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan sangat disesalkan masyarakat Kota Tarakan.

Menurut Kabid Destinasi Disbudpar Provinsi Kaltim, Wahyu Husein Hakim, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menciptakan keamanan dan kebersihan, serta turut memlihara dan melestarikan obyek-obyek kawasan wisata di daerahnya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews.com (20 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com