Jumat, 01 Juli 2011

Sekolah Unggulan di Tarakan Masih Jadi Pilihan Utama

. Jumat, 01 Juli 2011

Sekolah Unggulan di Tarakan Masih Jadi Pilihan Utama
TARAKAN - Sekolah unggulan di Kota Tarakan hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit calon siswa baru ataupun orangtua pada saat Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini terlihat di SMPN 2 dan SMKN 1 Tarakan.

Di hari pertama PPDB, Jumat (1/7/2011) ratusan siswa dan orangtua berbondong-bondong dengan membawa map berisikan ijazah, foto dan piagam penghargaan, mendaftar di dua sekolah yang masih jadi favorit di Kota Tarakan ini..

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 2 Tarakan, Peter, di hari pertama PPBD animo calon siswa dan orangtua yang mendaftar di SMPN 2 Tarakan sangat luar biasa. Pasalnya di hari pertama PPBD sebanyak 500 lembar fomulir telah diambil calon siswa.

"Animonya sungguh luar biasa di hari pertama PPBD ini. Dari 1.000 lembar formulir yang kami sediakan, sebanyak 500 lembar formulir telah diambil calon siswa dan orangtua. Padahal untuk kuota peneriman siswa di SMPN 2 Tarakan ini hanya 281 siswa dengan 10 kelas," ucapnya.

Hal sama diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMK N 1 Tarakan, Malik. Ia mengatakan, di hari pertama PPDB ini pihaknya menyedikaan 1.800 formulir yang diperuntukan untuk enam jurusan, yakni jurusan administrasi perkantoran, akutansi, pemasaran, perhotelan, tata boga, dan pariwisata. Sehingga masing-masing jurusan mendapatkan 300 formulir.

Sementara Juliana, salah satu calon siswa mengaku, memilih SMKN 1 Tarakan jurusan adminitrasi perkantoran sebagai sekolah pilihannya, karena ia melihat sekolah SMKN 1 lebih bagus dan memiliki kualitas yang lebih baik. Begitupula dengan Sari, salah satu calon siswa.

Gadis berusia 13 tahun ini mengaku, pilih SMPN 2 Tarakan,karena sekolahnya bagus dan dekat dari rumahnya. "Selain juga dekat dari rumah, kebetulan teman-temanku banyak daftar masuk sini, jadi ikutan juga daftar disini," katanya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (1 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com