Rabu, 06 Juli 2011

Semenjak Dikelola Perusda, Wisma Patra Dan Pasar Tenguyun Omsetnya Meningkat

. Rabu, 06 Juli 2011

Media Center Diskominfo,- Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Tarakan semenjak dibawah kepemimpinan Tigor Nainggolan yang notabene mantan anggota DPRD Kota Tarakan dari Fraksi Golkar, mengalami perubahan meningkat yang cukup signifikan.

Hal tersebut terungkap saat Perusda memberikan keterangan persnya kepada awak media, Rabu (06/07). Indikator perubahan meningkat yang ditunjukan Perusda yakni meningkatnya pendapatan dari dua tempat yang dikelolanya.

Yang pertama adalah Gedung Wisma Patra (termasuk kolam renangnya), dimana semenjak diserahkan penuh pengelolaannya dari tangan pihak ke III ke Perusda mulai Desember 2010 pendapatan yang didapat sanggup mencapai tiga kali lebih besar dari pada sebelumnya.

“Dulu saat dipegang pihak ketiga pemasukan dari Wisma Patra adalah tujuh juta rata-rata (Rp.7.000.000,-) setiap sebulannya, sedangkan semenjak kami kelola pemasukan bersihnya mencapai dua puluh lima juta rupiah (Rp. 25.000.000,-) setelah dipotong biaya oprasional dan gajih karyawan,” jelas Tigor.

Sedangkan untuk Pasar Tenguyun, ketika dikelola oleh pihak ketiga, pendapatan yang masuk perbulannya adalah delapan juta rupiah (Rp. 8.000.000,-), saat dikelola Perusda semenjak Februari 2011 pendapatan bersih setiap bulannya mencapai angka tiga puluh juta rupiah (Rp. 30.000.000,-).

Hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat positif sekali, karena Perusda telah memberikan lebih untuk PAD Tarakan. Ketika ditanya apa rahasia dibalik peningkatan tersebut, Tigor menjelaskan saat ini Perusda mulai menerapkan manajemen professional (red, swasta).

“Pegawai di Perusda saat ini adalah tenaga-tenaga muda profesional dibidangnya masing-masing melalui perekrutan, right man on the right job lah istilahnya,” imbuhnya.

DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (7 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com