Selasa, 12 Juli 2011

Sistem Pompa Dapat Mengatasi Banjir si Sebengkok

. Selasa, 12 Juli 2011

TARAKAN - Setiap hujan deras mengguyur kota Tarakan mengakibatkan beberapa wilayah tergenang air hingga banjir selama beberapa jam di beberapa daerah di Kota Tarakan. Seperi di Sebengkok, Karang Anyar , Simpang Ladang Kampung Bugis, Mulawarman dan Depan Stadion Datu Adil.

Namun dari beberapa wilayah ini yang mengalami banjir paling parah di daerah Sebengkok. Kedalaman air dapat mencapai pinggang orang dewasa. Dalam mengatasi permasalahan banjir khusus di Sebengkok ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan berencana akan menggunakan sistem pompa.

Rencananya di daerah Sebengkok akan dibangun rumah pompa dan embung kecil yang nantinya berfungsi untuk menyedot air. Artinya apabila air sudah diambang batas yang ditentukan secara otomatis sistem pompa akan bekerja sendiri dan air pun akan surut.

"Untuk lebih detailnya saya kurang tahu, sebab nantinya sistem pompa ini akan dikerjakan seorang konsultan yang berpengalaman di bidang sistem pompa ini," ucap Kepala Bidang Pengairan dan Sumber Daya Air DPUTR Kota Tarakan, Said Abdul Chaier, Selasa (12/7/2011).

Penulis : Junisah
Editor : Adhinata Kusuma

Sumber : tribunnews.com (11 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com