Kamis, 28 Juli 2011

Tarakan Bangun TPU Berkonsep Moderen

. Kamis, 28 Juli 2011

Tarakan Bangun TPU Berkonsep Moderen
Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tarakan berencana akan membangun tempat pemakaman umun (TPU) berkonsep modern pada tahun 2013.

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan kamis (28/07), di Media Center Diskominfo, Kepala Bidang Pemakaman DKPP, Syamsudin mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk membangun TPU yang rencananya akan di bangun di wilayah kelurahan Juata Krikil dan Mamburungan.

“Tahun ini semoga jalannya sudah bisa dibuat dan semoga tahun depan (2012,red) bisa dapat kucuran dana dari APBD Propinsi.” Tuturnya.

Syamsudin menjelaskan nantinya dalam TPU tersebut akan dibangun taman rekreasi disekitarnya dengan konsep ramah lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang akan melakukan jiarah ke makam tersebut.

“biar nantinya tidak ada lagi suasana seram tentang kuburuan.” Jelasnya.

Terkait masalah biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat, Syamsudin menuturkan bahwa nantinya masalah itu akan diatur dalam perda khusus tentang pemakaman dan saat ini perdanya masih dalam proses pembahasan.

“yah nantinya perda itu akan mengatur retribusinya dan penataan tanamannya sehingga kelak akan bisa di kelola secara maksimal.” Tutupnya.

TT-ddy Diskominfo Tarakan.

Sumber : tarakankota.go.id (29 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com