Minggu, 31 Juli 2011

Tarakan Pasok 3.000 Ton Beras untuk Kebutuhan Puasa

. Minggu, 31 Juli 2011

Tarakan Pasok 3.000 Ton Beras untuk Kebutuhan Puasa
TARAKAN – Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, warga Tarakan tak perlu cemas terhadap kebutuhan beras di kota Tarakan. Pasalnya, stok beras masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan. Hal ini diungkapkan Kepala Sub Divre Bulog Regional Tarakan, Suhariyono, Minggu (31/7/2011).

Menurut Suhariyono, saat ini Perum Bulog Tarakan masih memiliki stok beras sebanyak 1.200 ton. Stok tersebut diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan warga hingga dua bulan kedepan. Bahkan, terhitung awal bulan Agustus 2011 ini, pihaknya akan menambah stok dengan mendatangkan 3.000 ton beras bulog yang dipasok dari Sulawesi Selatan. “Kita berharap awal Puasa ini stoknya sudah bisa masuk Tarakan. Sekarang ini sedang proses pemuatan kapal di pelabuhan Pare-pare,” ujarnya.

Tambahan 3.000 ton tersebut, diperkirakan mampu mencukupi kebutuhan selama empat bulan. Praktis, jika ditotal dengan stok yang ada saat ini, mencapai 4.200 ton. Sehingga jumlah secara keseluruhan akan mampu memenuhi kebutuhan hingga enam bulan kedepan. “Kalau sudah masuk nanti, kebutuhan akan cukup lama. Kita perkirakan bisa sampai satu semester,” ujarnya. (*)

Penulis : Syaiful
Editor : Fransina

Sumber : tribunnews.com (31 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com