Selasa, 19 Juli 2011

Tarakan Raih Piala WTN

. Selasa, 19 Juli 2011

JAKARTA – Rabu (20/) nanti, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kota terbaik dalam urusan lalu lintas kembali diberikan. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan perhargaan tinggi ini akan diberikan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. “Kategorinya sudah ada, seperti kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. (kategori, Red.) Itu dinilai langsung oleh panitia,” kata Bambang kemarin (18/7).

Kendati begitu, Bambang mengaku belum bisa menyampaikan kota mana saja yang akan diundang ke Kantor Kementerian Perhubungan Rabu nanti untuk mendapatkan penghargaan bergengsi ini. “Kami belum tahu kota mana saja, karena kita belum dikasih tahu panitia soal itu (penghargaan, Red.),” kata Bambang.

Lebih jauh dikatakan Bambang, yang menjadi pokok penilaian WTN meliputi, aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan. “Acaranya jam 10 pagi, semua kota yang dapat penghargaan hadir,” katanya.

Sementara itu, Walikota Tarakan Haji Udin Hianggio yang dihubungi wartawan koran ini mengaku sudah mendapatkan undangan dari Kemenhub soal penghargaan ini. “Kalau dapat penghargaan, ini adalah yang ketiga kalinya kita dapat,” kata Udin.

Rencananya, hari ini Wali Kota akan terbang ke Jakarta memenuhi undangan Kemenhub bersama sejumlah pejabat Pemkot Tarakan berikut Kapolres Tarakan. “Kita berharap penghargaan ini memotivasi warga agar tertib berlalu lintas dan fakta di lapangan, kerja keras Polres Tarakan juga sangat membantu,” katanya.

Mantan ketua DPRD Kota Tarakan ini juga menegaskan, beberapa terobosan penanganan lalu lintas secara bertahap akan dilakukan Pemkot dan pihak terkait. “Termasuk, saya dan Kapolres punya ide agar Tarakan memiliki sirkuit, agar tidak ada lagi balap-balapan liar di jalan raya,” tutupnya.

Menimpali, Kepala Diskominfo Kota Tarakan Haji Ruslan Arifin memastikan bahwa Kota Tarakan akan menjadi wakil Kaltim untuk meraih Piala WTN, bersama Kota Balikpapan. Plus tiga daerah peraih piagam WTN, Kutai Kertanegara, Samarinda dan Bontang. “Ini sebenarnya hanya penyerahan Piala WTN hasil penilaian 2010,” tandas Haji Ruslan. Diperkirakan pada Kamis (21/7) Piala WTN telah tiba di Tarakan untuk kemudian diarak keliling Kota Tarakan, melalui jalan-jalan protokol. “Rencananya, yang menyerahkan Wakil Presiden Boediono di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada hari Rabu (20/7),” tukasnya.(nat/ndy)

Sumber : radartarakan.co.id (19 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com