Rabu, 20 Juli 2011

Walikota Tarakan Ingatkan Perencanaan Harus Matang

. Rabu, 20 Juli 2011

Udin: Terutama PPTK dan PPK harus memahami tugas-tugas koordinasi agar penyerapan anggaran bisa maksimal

TARAKAN – Walikota Tarakan Haji Udin Hianggio mengingatkan seluruh stafnya untuk lebih teliti dalam melakukan perencanaan. Pasalnya, di tahun anggaran 2011 ini saja, sampai bulan Juli penyerapan anggaran APBD kota baru mencapai 33 persen dengan penyerapan anggaran keuangan 24,5 persen. “Ada sesuatu hal yang perlu dievaluasi kembali mulai dari perencanaan sampai penganggaran, termasuk ada kerjasama mulai kepala dinas, kepala badan dengan staf pelaksana di lapangan,” kata Haji Udin-sapaan Walikota Tarakan.

Hal ini, kata walikota, penting dilakukan oleh pemerintah untuk membangun kota Tarakan menjadi lebih baik lagi kedepan. Apalagi mengingat tantangan yang dihadapi sangat berat dan perlu kerjasama semua pihak. “Terutama PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) harus memahami tugas-tugas koordinasi agar penyerapan anggaran bisa maksimal, karena banyak hal yang belum sempurna disini,” tegas Haji Udin.

Diakuinya, banyak terobosan yang masih harus dilakukan untuk membangun Tarakan. Tentunya, dengan semangat kebersamaan bahwa apa yang menjadi tugas mereka ini adalah amanah. “Untuk itu, harus ada perencanaan yang matang, kadang ada dalam perencanaan tapi bisa dobel dalam pelaksanaan. Saya harapkan di tahun 2012 nanti, persoalan seperti ini tidak terjadi lagi,” pesan walikota.

Mantan ketua DPRD Tarakan ini juga mengingatkan, sebagai bahan evaluasi pelaksanaan tahun ini, dibawa untuk bahan evaluasi perencanaan di tahun 2012 yang akan datang sehingga semua pihak yang terkait memahami kekurangan yang ada yang harus diperbaiki untuk mencapai kesempurnaan.(ddq)

Sumber : radartarakan.co.id (20 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com