Senin, 08 Agustus 2011

200 Tenaga Honorer di Disdik Tarakan Belum Diangkat

. Senin, 08 Agustus 2011

TARAKAN – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Tarakan Drs Sudirman MM, membenarkan jika saat ini ada sebanyak 200 tenaga honorer di lingkungan Disdik Tarakan yang belum terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka rata-rata berasal dari kalangan guru dan tata usaha. “Mereka direkrut tahun 2005. Ada yang honor sebagai tata usaha, dan ada juga guru. Cuma kalau jumlahnya berapa saya tidak hafal persis. Relatif seimbang antara guru dengan TU,” ujarnya, Senin (8/8/2011).

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Tarakan merilis sekitar 200 tenaga honorer tertinggal validasi pengangkatan CPNS pada tahun 2005 lalu. Saat ini mereka masih menunggu kepastian tentang pengangkatan status pegawainya.

Namun, pengangkatan tersebut tampaknya sedikit mengalami hambatan mengingat saat ini Pemerintah RI telah mewanti-wanti Kepala Daerah untuk membatasi pengangkatan tenaga honorer di tiap daerah. Kendati demikian upaya pengangkatan terhadap 200 tenaga honorer tersebut tetap dilakukan Pemkot Tarakan sambil menyesuaikan dengan aturan yang ada.

Penulis : Syaiful
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (8 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com