Senin, 08 Agustus 2011

40 Guru di Tarakan Dipersiapkan Kuliah S2

. Senin, 08 Agustus 2011

TARAKAN – Dinas Pendidikan (Disdik) kota Tarakan berencana akan mengirimkan 40 orang guru untuk mengikuti kuliah Strata Dua (S2) di sejumlah Perguruan Tinggi (PT), salah satunya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

40 guru tersebut dalam waktu dekat akan menjalani seleksi oleh Tim Seleksi Diklat Internal (TSDI) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Tarakan. “Kewenangannya ada di TSDI sebagai leading sektornya BKD, jadi mulai dari metodenya sampai pelaksanaannya TSDI yang akan menentukan,” ungkap Kepala Disdik kota Tarakan, Drs Sudirman MM, Senin (8/8/2011).

Jika dinyatakan lulus, maka selanjutnya 40 guru tersebut kembali akan menjalani tes di Perguruan Tinggi yang dituju. Program ini sengaja ditempuh untuk menambal kualitas guru di 4 Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Tarakan, yakni SMP 1, SMA 1, SMK 1 dan SMK 2.

Dalam program tersebut Disdik mengalokasikan anggaran sebesar Rp 90 juta untuk tiap calon mahasiswa. Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan selama kuliah dua tahun dan diberikan secara bertahap. “Jatahnya Rp 90 juta tiap orang, cuma pembayarannya bertahap. Tahun pertama mungkin sekitar Rp 40 juta dulu, lalu menyusul sisanya di tahun ke dua,” tutur Sudirman.

Disdik tidak akan mentolerir mahasiswa yang tidak menyelesaikan kuliah selama kurun dua tahun. Dikatakan Sudirman, pihaknya tak segan-segan untuk memutus biaya kuliah jika mahasiswa tersebut molor. “Kalau lebih mestinya dia harus biaya sendiri. Karena dia disekolahkan sama pemerintah, maka harus betul-betul, sesuai waktu yang ditargetkan,” ungkapnya.

Penulis : Syaiful
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (8 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com