Senin, 01 Agustus 2011

Bulan Puasa, Jadwal Buang Sampah Hanya Sekali

. Senin, 01 Agustus 2011

Bulan Puasa, Jadwal Buang Sampah Hanya Sekali
Tarakan, 1/1/2011. Selama bulan Ramadhan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan akan mengurangi waktu pembuangan sampah yang semula 2 kali menjadi 1 kali. Selama bulan ramadhan masyarakat hanya diperbolehkan membuang sampah dari pukul 17:00 hingga 20:00 wita.

Kepala bidang kebersihan DKPP Kota Tarakan, Agus Ramsyah menjelaskan bahwa pihaknya hanya akan memfokuskan pengangkutan pada malam hari saja, hal ini dikarena agar tidak mengganggu kenyamanan masayakat dan petugas yang menjalankan ibadah puasa.

“petugas kita kan puasa juga, jadi kita fokuskan pengakatan satu kali saja.” tuturnya

Sebelumnya DKPP Tarakan memberlakukan jam pembungan sampah dua kali dalam sehari yaitu pukul 05:00 subuh sampai pukul 08:00 pagi, dan sore hari mulai pukul 17:00 hingga pukul 20:00. Hal ini mengacu pada perda no 13 tahun 2002 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan Kota Tarakan.

Agus juga menjelaskan untuk tugas pengangkutan sampah, DKPP Kota Tarakan mengarahkan tenaga sebanyak 116 orang termasuk petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah, namun jumlah tersebut masih kurang, mengingat jumlah sampah di Kota Tarakan yang semakin meningkat khususnya di bulan ramadhan.

TT-ddy DISKOMINFO KOTA TARAKAN.

Sumber : diskominfo.tarakankota.go.id (2 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com