Selasa, 02 Agustus 2011

Disperindagkop Tarakan Nilai Harga Sembako Stabil

. Selasa, 02 Agustus 2011

TARAKAN - Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Tarakan Untung Prayitno, mengatakan harga sembako di sejumlah pasar tradisional Tarakan saat ini masih normal.

"Saya kira ini masih normal, walaupun ada kenaikan beberapa saja tapi belum mencolok. Sesuai permintaan pak Wawali, yang paling kita utamakan harga sembako jangan sampai melonjak," ujarnya, usai sidak di Pasar Gusher, Selasa (2/8/2011).

Menurut Untung, pihaknya telah menjamin ketersediaan barang terutama sembako selama sebulan penuh. "Ketersediaan sudah kita jamin cukup sampai lebaran nanti. Jadi tidak tepat kalau ada kenaikan apalagi sampai mencolok," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kenaikan beberapa bahan yang terjadi selama ini, bukan murni berasal dari pedagang di Tarakan, melainkan dari daerah asal dimana bahan didatangkan.

"Setahu saya kenaikan itu bukan dari Tarakan, tapi dari tempat asal barang itu. Nah, kami memantau ketersediaan barang saja, karena itu jangan sampai kosong. Kalau pun nanti ada kenaikan secara berlebihan, maka kita menegur kepada pedagang-pedagang besarnya," pungkasnya. (*)

Penulis : Syaiful
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews.com (2 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com