Senin, 08 Agustus 2011

Jumlah Guru di Tarakan Cukup Memadai

. Senin, 08 Agustus 2011

TARAKAN - Jumlah guru di Tarakan saat ini sudah cukup memadai. Jika dikalkulasi, jumlahnya mencapai 3.000 orang. Dengan rincian 1700 orang berstatus PNS dan 1300 orang masih honor. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Tarakan Drs Sudirman MM, Senin (8/8/2011).

Kendati demikian, bukan berarti Disdik tidak akan membuka lagi perekrutan guru di Tarakan. Pasalnya, Sudirman mengakui masih ada beberapa mata pelajaran yang dianggap kekurangan guru, seperti Bimbingan Konseling dan Seni Kerajinan dan Keterampilan. “Mungkin ada perekrutan tapi guru mata pelajaran tertentu yang saat ini langka. Begitu juga kalau kita mengangkat guru SD, kedepannya sudah harus alumni PGSD S1,” ujarnya.

Sementara, jumlah guru paling banyak ditemukan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Matematika , dan Bahasa Indonesia. Padahal beberapa tahun silam mata pelajaran tersebut masih dianggap langka. Namun semenjak Universitas Borneo Tarakan (UBT) mencetak lulusannya, maka banyak yang terserap mengisi kelangkaan tersebut.

Penulis : Syaiful
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (8 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com