Senin, 01 Agustus 2011

Ramadan, Jam Kerja PNS Berubah

. Senin, 01 Agustus 2011

Masuk Pukul 8 Pagi, Pulang 3 Sore

TARAKAN – Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 061.2/6293/Org tanggal 11 Juli 2011 tentang ketentuan jam kerja selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1432 Hijriah/2011 Masehi, Pemkot Tarakan pun mengeluarkan edaran Nomor 1090 tahun 2011 perihal yang sama. Harapannya, edaran ini dapat memberikan ketenangan dan ketentraman selama menjalan ibadah puasa Ramadan serta tidak mengurangi ketentuan jam kerja sesuai yang diatur dalam undang-undang.

Selama Ramadan (hari kerja hingga 26 Agustus), jam kerja pegawai negeri sipil dimundurkan dari pukul 07.15 menjadi pukul 08.00 WITE untuk masuk kerja. Lalu, untuk waktu pulang kerja dimajukan dari pukul 16.00 WITE ke pukul 15.00 WITE. Ini berlaku efektif sejak hari Senin (1/8). “Selama Ramadan, apel pagi ditiadakan tapi absen bekerja tetap seperti biasa,” ucap Haji Ruslan Arifin-Kepala Diskominfo Kota Tarakan.

Disebutkan pula, bagi unit kerja yang menyelenggarakan pelayanan umum kepada masyarakat agar dapat menyesuaikan sehingga perubahan jam kerja selama bulan Ramadan dan Cuti Bersama tidak mengganggu atau merugikan masyarakat dalam hal pelayanan umum. Pelayanan umum dimaksud, seperti rumah sakit, Puskesmas, PMK dan lainnya. “Cuti Bersama sebelum dan sesudah Idul Fitri tahun ini, pada 29 Agustus, 1 dan 2 September. Sementara pada 30 dan 31 Agustus itu Libur Nasional dalam rangka Idul Fitri,” jelas Haji Ruslan.

Lanjutnya, pada 5 September ditegaskan agar seluruh PNS masuk kerja seperti biasa dengan memberlakukan jam kerja, apel pagi dan jumpa pagi sebagaimana mestinya. “Sekkot Tarakan beserta Asisten terkait akan melakukan pengawasan secara intensif pada 26 Agustus (sebelum cuti bersama) dan pada 5 September (sesudah cuti bersama). Saat itu, seluruh Kepala SKPD agar menyampaikan laporan kehadiran pegawainya, baik sebelum maupun sesudah cuti bersama kepada Walikota Tarakan melalui BKD Kota Tarakan dan Bagian Organisasi Setkot Tarakan,” tukasnya. Terakhir, terkait pelaksanaan bulan Ramadan, Haji Ruslan menuturkan, “Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkot Tarakan, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1432 Hijriah/2011 Masehi.” (ndy)

Sumber : radartarakan.co.id (1 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com