Kamis, 11 Agustus 2011

Soal Parkir, Dishub Tarakan Siapkan Sanksi Tegas

. Kamis, 11 Agustus 2011

TARAKAN - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan Budi Prayitno memastikan usai lebaran tahun ini, pihaknya akan memberlakukan sanksi tegas kepada seluruh pelaku usaha yang tidak menyiapkan kantong parkir di sepanjang kawasan jalan Yos Sudarso.

Rencana ini menyusul akan diterapkannya kawasan bebas parkir di lokasi tersebut, mulai dari Kelurahan Gunung Lingkas hingga simpang empat THM.

Hingga Selasa (9/8/2011), Dishub memang belum mengambil langkah tegas terhadap pemilik kendaraan dan pemilik toko yang mengalihfungsikan badan jalan dan trotoar di sepanjang jalan tersebut.

Padahal Dishub telah mengeluarkan surat edaran tanggal 18-19 Juli tentang larangan parkir di sepanjang jalan Yos Sudarso, terhitung.

Menurut Budi, saat ini pihaknya terus bergerak di lapangan untuk memantau titik-titik mana saja yang kerap disalahgunakan di jalan tersebut. Terkait minimnya kantong-kantong parkir yang tersedia, Budi mengatakan hal itu menjadi tanggung jawab pelaku usaha atau perkantoran yang ada di sepanjang jalan tersebut. "Soal ada atau tidak adanya lahan lagi itu urusan mereka. Yang jelas kita tetap menuntut agar sepanjang jalan Yos Sudarso itu tertib dari sisi lalu lintasnya," terangnya. (*)

Penulis : Syaiful
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews.com (9 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com