Kamis, 22 September 2011

Apel Pagi, Belasan Siswa Kesurupan

. Kamis, 22 September 2011

TARAKAN – SMA Hang Tuah yang terletak di Jalan RE Martadinata, kemarin pagi mendadak heboh. Ini karena usai apel pagi, sekitar pukul 07.15 Wita, belasan siswi SMA itu kesurupan. Awalnya, hanya satu siswi saja yang mengalaminya, yakni Ayu, siswi kelas 12 jurusan IPS 1. Tak berselang lama Riskiana, rekan sekelasnya mengalami hal serupa.

Siswa lain yang baru melaksanakan apel langsung membubarkan diri. Kedua siswa yang kesurupan tersebut dilarikan ke musala yang berada di sekolah tersebut. Ternyata kesurupan ini “menular” ke siswi lainnya. Diperkirakan kurang lebih 15 siswa mengalami kesurupan.

Kepada Radar Tarakan, Kepala Sekolah SMU Hang Tuah, Ir Hajah Jusmini Junus mengaku kesurupan sudah sering terjadi di sekolahnya. Misalnya pada Selasa lalu (20/9), 2 siswi kesurupan. “Kejadian ini sering, tapi hanya satu atau dua orang. Tidak seperti hari ini (kemarin. Red),” kata Jusmini, kemarin.

Jusmini mengatakan, kejadian seperti ini biasanya siswa tersebut lagi ada masalah atau pikirannya kosong. Bahkan siswa yang kesurupan tersebut sempat dilarikan di RS AL Ilyas untuk mendapatkan perawatan. “Mungkin mereka lagi banyak masalah sehingga kami kasih terapi saja,” tuturnya.

Hal serupa juga pernah terjadi saat pihak sekolah melaksanakan orientasi (ospek) untuk siswa tahun ajaran baru. Jusmini menceritakan kejadiannya malam hari saat ingin menyala api unggun, tapi acara tersebut belum dimulai tiba-tiba siswa kesurupan. “Mungkin faktor kecapean, apalagi siswa baru. Kejadian ini kan kita tidak inginkan,” beber Jusmini. Kesurupan missal akhirnya bisa diatasi setelah ada tim yang melakukan “pengobatan”. Akibat kejadian kemarin, tersebut, seluruh siswa dipulangkan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya siswa yang kesurupan. Namun hari ini (Kamis), kegiatan belajar mengajar akan berjalan normal. (ipk)

Sumber : radartarakan (22 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com