Kamis, 22 September 2011

Bantuan Mengalir untuk Korban Kebakaran

. Kamis, 22 September 2011

TARAKAN - Sejak Kamis (22/9/2011) pagi, bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Tengah terus mengalir. Bantuan pertama datang dari Kecamatan Tarakan Timur yang menyumbang 27 dos mie instan beserta uang tunai Rp 600 ribu.

Bantuan dibawa Camat Tarakan Timur Hanip Matiksan dan diserahkan kepada tim Pokso Penerimaan Bantuan di kantor Lurah Selumit Pantai.

Menurut Camat Tarakan Timur Hanip Matiksan, bantuan tersebut diberikan untuk keperluan makanan dan obat-obatan bagi korban. Pihaknya juga mengimbau kepada Lurah se Tarakan Timur untuk menggalang bantuan.

Aksi solidaritas juga terus dilakukan berbagai komunitas di Tarakan. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tarakan, yang menggelar penggalangan dana di jalan.

Selain menggalang dana di kampus, puluhan kader HMI juga turun ke jalan dan pasar-pasar untuk mengumpulkan sumbangan. Mereka juga mendirikan posko bantuan di sekitar lokasi kebakaran. Tidak sedikit donatur yang berdatangan sekedar membawakan makanan, pakaian bekas, dan uang tunai.

"Kita akan galakkan sampai tiga hari, nanti hasilnya akan langsung kita serahkan kepada pak Lurah Selumit Pantai untuk diberikan kepada korban," ujar Ketua Umum HMI Cabang Tarakan Muhammad Syafri. (*)

Penulis : Syaiful Syafar
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (22 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com