Jumat, 23 September 2011

Jangan Ada Kepentingan Dibalik Sumbangan

. Jumat, 23 September 2011

TARAKAN – Walikota Tarakan Haji Udin Hianggio kemarin resmi menyerahkan bantuan berupa sembako kepada seluruh warga yang menjadi korban kebakaran di Beringin III, Kelurahan Selumit Pantai. Dikatakan walikota, bantuan yang diberikan pemerintah kota tersebut harus sesuai dengan prosedur tetap yang ada dan hal tersebut sudah berjalan. Namun begitu, masih ada bantuan lainnya yang masih berproses. Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemilik rumah maupun penyewa. “Bantuan yang diberikan tentunya sudah sesuai ketentuan,” ujar walikota sesaat setelah mendarat di Bandara Juwata dan langsung menuju lokasi kebakaran, kemarin sore.

Meski pemerintah telah menyalurkan bantuan, pemerintah pun tidak menutup kesempatan kepada berbagai organisasi masyarakat yang melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas. Namun begitu, walikota mengingatkan dengan banyaknya posko bantuan diharapkan menjadi bentuk spontanitas yang baik. Pasalnya, ini adalah salahsatu bentuk kepedulian sosial masyarakat yang masih terpelihara hingga sekarang. “Saya mengharapkan pos bantuan yang ada menjadi contoh yang baik buat yang lainnya. Karena organisasi pemuda merupakan generasi penerus demi kepentingan sosial. Insya Allah mereka akan menjadi pemimpin yang peduli dengan kepentingan masyarakat,” jelas walikota. “Saya mengimbau kepada seluruh organisasi yang melakukan pungutan sumbangan untuk melakukannya dengan ikhlas dan tanpa ada kepentingan sebab ini tidak ada barokahnya. Karena suatu saat bantuan ini akan menjadi bencana jika mereka selewengkan,” pesan walikota lagi.

Bantuan yang disalurkan pemkot bersumber dari dana sosial APBD Kota 2011. Soal posko pengungsian yang dibentuk pemkot, diakuinya sejauh ini tidak banyak dimanfaatkan warga korban kebakaran lantaran hampir 99 persen warga memilih untuk menumpang di rumah sanak keluarga.(ddq/ndy)

Sumber : radartarakan (23 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com