Redirect to TarakanBais

Minggu, 25 September 2011

Lewat RT, Ambil Bantuan ke Kelurahan

. Minggu, 25 September 2011

Banyak Ngungsi ke Keluarga, 2 Tenda Masih Kosong

TARAKAN – Data terakhir korban kebakaran Beringin, pada Rabu (21/9) lalu, yang dihimpun Kelurahan Selumit Pantai tercatat sebanyak 157 Kepala Keluarga atau 561 jiwa yang bermukim di RT 3 dan RT 5 di kawasan Beringin, Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah. “Mengenai data rinci untuk bantuan belum dapat kami rilis karena sementara masih dalam proses pendataan, dan akan dibuka selama seminggu,” tambah Eddy, Lurah Selumit Pantai, kepada Radar Tarakan, kemarin.

Sementara itu bantuan untuk korban kebakaran hingga Jumat (23/9) kemarin terus mengalir. Bantuan yang berasal dari berbagai kolega dan organisasi serta masyarakat ini banyak berupa kebutuhan pokok (sembako) seperti beras, mie instan, ikan kaleng dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. “Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari hampir seluruh organisasi yang ada di Tarakan yang sampai saat ini terus mengalir termasuk dari beberapa SKPD Pemkot Tarakan dan PMI Tarakan baik secara perorangan maupun perkumpulan,” kata Eddy.

Bagaimana dengan distribusinya ke korban? Karena hampir 99 persen korban mengungsi ke tempat keluarganya pihaknya mempersilakan warga yang terkena musibah untuk mendatangi kantor Kelurahan Selumit Pantai melalui Ketua RT-nya masing-masing untuk mengambil bantuan tersebut. Karena banyak yang mengungsi ke tempat keluarga itulah, dua tenda yang dibangun di Mako Lanal untuk penampungan korban sampai saat ini belum ada yang tempati. “Ya belum ada yang menempati,” kata mantan Lurah Mamburungan Timur ini.

Sementara itu, Camat Tarakan Tengah Hendra Arfandhi menambahkan, penataan eks kebakaran di kawasan Beringin ini kedepannya, akan dibahas bersama pihak-pihak terkait melalui kebijakan pembangunan wilayah tempat tinggal di pesisir. “Nantinya akan kita bahas secara menyeluruh dari segi aspek, sehingga nanti kawasan di RT 5 dan 3 ini sebagai bagian dari penataan pembangunan di wilayah pesisir,” kata dia. “Langkah pertama mungkin kami akan melakukan penempatan pemadam kebakaran mini yang reprenstatif dan terjangkau,” sambung Hendra. (sur)

Sumber : radartarakan (24 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com