Kamis, 08 September 2011

Manajemen Medco E&P Tarakan Beri Kuliah Umum di Universitas Borneo

. Kamis, 08 September 2011

TARAKAN - Fakultas Pertanian Universitas Borneo Tarakan menggelar Kuliah Umum dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012, Kamis (8/9/2011) pagi di gedung aula perpustakaan kampus UBT.

Kuliah Umum yang bertajuk "Menjawab Tantangan Globalisasi Pertanian dengan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia" ini merupakan kerjasama dengan PT Medco E&P Tarakan & Sembakung Asset.

Tampil sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Meutiyah Frizky Arziah (Supervisor Engineer PT Medco E&P Tarakan & Sembakung Asset), Alik Sutaryat (PT Medco E&P Tarakan & Sembakung Asset), Dr Adhi Soetrisno (Faperta UBT), dan dipandu moderator Abdul Rahim dan Ety Wahyuni. Sedangkan peserta berasal dari seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian UBT, termasuk mahasiswa baru yang berjumlah 69 orang.

Dekan Fakultas Pertanian UBT Amarullah Sp Mp mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut penyambutan mahasiswa baru tahun ini lebih bermakna dengan kesan intelektual. "Kita punya 69 orang Maba tahun ini, dan kita sudah sosialisasi ke beberapa daerah di wilayah utara Kaltim betapa prospek Fakultas Pertanian itu sangat menjanjikan. Semoga dengan kegiatan seperti ini maba bisa lebih mendapat bekal pengetahuan sebelum terjun ke masyarakat," ujarnya.

Sementara Pjs Operation Manager PT Medco E&P Tarakan & Sembakung Asset, Patmanaba Permana Sidhi, mengatakan, selain mengeksplorasi dan mengeksploitasi minyak gas dan bumin pihaknya juga dituntut berwawasan lingkungan dan sosial.

"Ini salah satu kepedulian kita dalam memberikan kontribusi terhadap lingkungan, baik melalui pelatihan-pelatihan dan program yang diwujudkan dalam Corporate Social Responsibility," pungkasnya. (*)

Penulis : Syaiful Syafar
Editor : Fransina

Sumber : tribunnews (8 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com