Minggu, 11 September 2011

Pastikan Masa Depan Atlet

. Minggu, 11 September 2011

MEMERINGATI Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-28, Wakil Walikota Tarakan Suhardjo yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, seluruh pihak ingin olahraga di Indonesia semakin maju dan tidak ketinggalan oleh kemajuan bangsa pada bidang-bidang lain seperti ekonomi, demokrasi dan teknologi. “Untuk itu, kita perlu memastikan masa depan dan kesejahteraan atlet kita, sehingga para orangtua bersedia mendukung anaknya menjadi olahragawan dan para calon mertua tidak ada yang menolak calon menantu olahragawan,” ucap Wawali membacakan sambutan Menpora di upacara peringatan Haornas ke-28 di Stadion Datu Adil, kemarin pagi.

Lanjutnya, atlet berprestasi datang dari proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah, dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga. “Bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” ungkapnya.

Dari itu, para orangtua diharap dapat mengajak dan mendukung anak-anaknya untuk berolahraga. Sementara itu, para tenaga pendidik diminta untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa. Di tiap daerah, harus ada guru olahraga yang kompeten di setiap sekolah dan madrasah. “Jadikan kompetisi antar sekolah sebagai sarana pengembangan bibit olahragawan usia dini dan remaja. Kita perlu mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern,” ujar pria yang menjabat Ketua BNK Kota Tarakan ini.(ndy)

Sumber : radartarakan (10 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com