Selasa, 06 September 2011

Pelayanan Kecamatan di Tarakan Kembali Normal

. Selasa, 06 September 2011

TARAKAN – Hari kerja pertama bagi pegawai negeri usai cuti Hari Raya Idulfitri 1432 Hijriah/2011 Masehi di lingkungan Pemkot Tarakan, kemarin (5/9), berlangsung sesuai arahan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Yakni masuk kerja kembali pada jadwal biasa-pukul 07.15, begitu pula waktu pulang kerja pukul 16.00. Tak terkecuali pelayanan mendasar di tingkat kecamatan dan kelurahan. Dari informasi Camat Tarakan Timur Hanif Matiksan, intensitas pelayanan masyarakat di level kecamatan maupun kelurahan di wilayahnya berjalan seperti biasa, meski intensitasnya belum terlalu tinggi. “Syukur alhamdulillah, hampir sebagian besar staf di Kecamatan Tarakan Timur sudah turun seperti biasa, pukul 07.15 Wita. Terkecuali tiga orang staf yang izin cuti, jadi belum dapat masuk di hari pertama kerja usai Lebaran,” tandas Hanif kepada Radar Tarakan, kemarin. Hanif memastikan, ketiga staf kecamatan yang cuti tersebut takkan mengurangi kualitas pelayanan publik yang diberikan.

Lanjutnya, hal serupa juga dilakukan oleh 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur. Dari laporan yang diterima Hanif, sebagian besar staf di 7 kelurahan tersebut sudah masuk kerja dan memulai pelayanan masyarakat seperti hari biasa. “Di waktu istirahat (sekira pukul 12 siang kemarin, red.) kami menggelar halal bi halal untuk seluruh aparatur di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, bertempat di ruang pertemuan kantor Kecamatan Tarakan Timur. Alhamdulillah, kegiatan ini menjadi ajang bersilaturahmi dan bermaaf-maafan bagi para staf yang belum sempat bersilaturahmi sebelumnya,” jelas Hanif.

Tak berbeda jauh dengan kondisi Kecamatan Tarakan Timur, aktivitas pegawai di Sekretariat Kota (Setkot) Tarakan di pagi hari kerja pertama usai Lebaran kemarin, pun terpantau cukup sibuk. Meski masih berkutat pada aksi salam-salaman dan menyantap sajian kue Lebaran, namun sebagian besar pegawai sudah memenuhi harapan dengan masuk kerja sekira pukul 07.15.

Sayangnya, kegiatan inspeksi ke sejumlah SKPD yang selayaknya digelar pejabat berwenang untuk memantau aktivitas dan absensi hari kerja pertama usai Lebaran, belum terlaksana. Penyebabnya, hampir seluruh pegawai Pemkot Tarakan termasuk Walikota Tarakan menghadiri acara pengebumian almarhum Achmad Berahim (mantan Asisten I Setkab Tana Tidung) yang meninggal pukul 19.55 Wita di kediamannya, Jalan Taman Oval RT 8 Ladang Kelurahan Pamusian, tiga hari lalu. Sebelumnya, sesuai rutinitas Pemkot Tarakan, kemarin pagi digelar pertemuan dengan sejumlah kepala SKPD dengan Walikota Tarakan.(ndy)

Sumber : radartarakan (6 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com