Kamis, 29 September 2011

Pemerintah Siapkan Lahan Rumah Murah Untuk Rakyat

. Kamis, 29 September 2011

Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan siap melaksanakan program rumah murah untuk rakyat dari kementrian Rumah Rakyat (Kemempera) RI.

Saat menyambut kunjungan kerja rombongan Kemenpera RI ke Kota Tarakan, Selasa (27/09), Walikota Tarakan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota akan menyediakan lahan untuk program tersebut.

“Pemerintah kota hanya menyediakan lahan, sementara sarana dan prasarana lainnya di bantu lansung oleh kementrian perumahan rakyat,” Jelasnya.

Udin juga memaparkan bahwa program rumah murah untuk rakyat ini berbeda dari program pembangunan perumahan untuk PNS, walaupun merupakan program kerja dari Kemenpera.

Bedanya, bahan baku yang diambil untuk program rumah murah untuk rakyat diambil lansung dari bahan lokal sehingga hal ini diharapkan dapat menekan harga beli bagi masyarakat.

Rencanya rumah murah tersbut disiapkan untuk warga yang masih tinggal di kawasan bantaran sungai seperti sebengkok dan karang anyar.

“Jika warga siap direlokasi, maka Pemerintah Kota akan menempatkan mereka di perumahan murah sebagai ganti rugi lahan,” Tuturnya.

UT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (29 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com