Kamis, 22 September 2011

Ratusan Rumah di Tarakan Ludes Dilalap Api

. Kamis, 22 September 2011
















TARAKAN - Ratusan rumah di kawasan Beringin Jalan Yos Sudaraso kota Tarakan habis dilalap si jago merah, Rabu (21/9/2011) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00, mengakibatkan ratusan warga yang bermukim di daerah pesisir tersebut berhamburan menyelamatkan diri. Kobaran api menjalar begitu cepat dan menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu.

Sebagian warga yang panik sempat mengeluarkan barang-barang milik mereka, akibatnya jalan penuh sesak dengan tumpukan barang dan massa. Petugas pemadam kebakaran sempat dibuat kewalahan untuk memadamkan api. Pasalnya, jalan yang sempit dan penuh sesak oleh massa membuat mobil pemadam kesulitan masuk.

Polisi yang bertugas sempat menutup satu badan jalan menuju lokasi kebakaran. Hal ini dilakukan agar mobil pemadam bisa leluasa masuk.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam masih berjibaku memadamkan kobaran api. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Menurut keterangan saksi mata Ramli, api tiba-tiba muncul dari rumah salah satu warga yang letaknya ditengah-tengah pemukiman.

"Api itu muncul dari tengah mas, tapi karena bangunannya mepet api itu menjalar sangat cepat," ujar Ramli.

Lantaran tertiup angin api menjalar begitu cepat dan menghabiskan ratusan rumah lainnya. Diketahui sedikitnya ada 3 RT yang habis dilalap api dalam kebakaran tersebut. (*)

Penulis : Syaiful Syafar
Editor : Fransina

Sumber : tribunnews (22 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com