Selasa, 06 September 2011

Rencana Buat Kebun Raya di Kampus UB Tarakan

. Selasa, 06 September 2011

TARAKAN – Setelah resmi menjadi salah satu Universitas negeri beberapa waktu lalu, menjelang akhir tahun ini, Universitas Borneo Tarakan tengah mewacanakan mengembangkan areal kampus.

Kampus yang terletak di Pantai Amal itu rencananya akan dibangun Kebun Raya di atas seluas sekitar 80 hektare (ha). “Dari 130 hektare, antara 70-80 hektarenya akan dimanfaatkan untuk pembangunan kebun raya,” ujar Rektor UB Tarakan, Abdul Jabarsyah saat ditemui Radar Tarakan kemarin.

Dikatakan Jabarsyah, wacana tersebut akan diusulkan ke Kementerian Kehutanan RI dalam tahun ini setelah diverifikasi pihak UB Tarakan terkait pembangunan kebun raya yang nantinya merupakan salah satu ikon Kota Tarakan. “Ini adalah program kerja UB Tarakan daam merevisi tata ruang kampus. Mengenai kebun raya itu akan dimasukan dalam anggaran perubahan tahun ini,” katanya. Ia menargetkan secara fisik pembangunan kebun raya UB Tarakan itu akan rampung paling cepat pada 2014 mendatang.

Posisi kebun raya itu nantinya berada persis di belakang kampus yang saat ini masih dihuni ratusan ribuan pepohon. “Mungkin nanti ada launching dari Pemkot Tarakan beserta apa saja yang ada didalam kebun raya itu nantinya,” cetus dia.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan pada 2014 dan 2015 mendatang, UB Tarakan akan mendapatkan tenaga pengajar yang saat ini tengah mengikuti pendidikan Strata Tiga (S3) sebanyak 15 hingga 20 orang. “Nah hal ini juga yang tidak bisa kita bayangkan setelah 10 tahun lalu kita mendirikan Universitas ini, bahwa kedepan Kota Tarakan khususnya UB Tarakan akan ada tenaga pengajar yang berpredikat sebagai doktor. Kedepannya saya perkirakan masih ada sekitar 100 orang yang akan bergelar S3 dari berbagai macam perguruan tinggi untuk UB Tarakan,” bebernya. (sur)

Sumber : radartarakan (5 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com