Jumat, 23 September 2011

Residivis Kasus Sabu Ditangkap Lagi

. Jumat, 23 September 2011

TARAKAN - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Tarakan, Selasa malam (20/9) mengamankan seorang pria yang mengaku tinggal di RT 21 Sebengkok Waru, Kelurahan Sebengkok. Pria 44 tahun berinisial ABJ diamankan polisi karena diduga memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan dan atau menyalahgunakan narkotika golongan I bukan tanaman, diduga jenis sabu-sabu.

Kepala Kepolisian Resor Tarakan Ajun Komisaris Besar Polisi Drs Agustinus Budi Prasetyo SH MH melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Ajun Komisaris Polisi Ngadimin menyampaikan, selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Meliputi 1 set bong lengkap dengan pipet, 1 buah pipet kaca, 1 buah jarum pembakar, 1 buah sedotan plastik putih, 3 buah korek gas, 1 gunting, 7 bungkus plastik bening berukuran kecil bekas pembungkus sabu-sabu. Hasil tes urine tersangka dinyatakan positif.

Ngadimin membeberkan, penangkapan tersangka ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan di rumah tersangka ada pesta sabu.

“Setelah menerima informasi tersebut, saya pun langsung menginstruksikan anggota untuk melakukan penggerebekan. Namun pesta sabu dimaksud sudah selesai dan tinggal tersangka seorang diri di rumahnya,” beber Ngadimin.

Polisi langsung menggeledah rumah dan mendapatkan barang bukti yang ada. Hasil tes urinenya mendukung (positif), sehingga tersangka dibawa ke polres guna dilakukan penyidikan.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka sudah dijebloskan ke tahanan dengan sangkaan melanggar pasal berlapis, yaitu pasal 112 ayat (1) subsider melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

“Perlu diketahui, tersangka ini baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Tarakan bulan Juli 2011 setelah menjalani hukuman 1 tahun penjara dengan kasus yang sama,” tegas Ngadimin.(noi/ris)

Sumber : radartarakan (23 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com