Selasa, 27 September 2011

Satu Siswa Dapat Rp 900 Ribu

. Selasa, 27 September 2011

Ada 61 Siswa Korban Kebakaran di Beringin

TARAKAN – Peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Beringin sepekan lalu membuat sebagian siswa kehilangan perlengkapan sekolahnya. Menurut data sementara yang dihimpun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan melalui Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, jumlah siswa yang terkena dalam musibah tersebut tercatat sebanyak 61 orang.

Untuk meringankan korban kebakaran yang menghanguskan 81 rumah warga dari dua RT itu, sehari pasca kebakaran pekan lalu pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan telah bergerak untuk menyampaikan kabar buruk ini ke setiap sekolah yang ada di kota Tarakan.

“Hasilnya seluruh sekolah mulai dari play group hingga SMA telah berinisiatif memberikan bantuan secara spontanitas untuk korban yang telah kita salurkan hari ini (kemarin, Red),” ujar Kepala Disdik Tarakan, Tajuddin Tuwo disela-sela penyerahan bantuan yang dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Setkot di Kantor Disdik Tarakan, kemarin (27/9).

Adapun bantuan yang diberikan Disdik Tarakan yakni berupa voucher belanja perlengkapan sekolah untuk masing-masing siswa, mulai dari seragam sekolah hingga sepatu dan buku sekolah yang dapat ditukarkan di salah satu toko di jalan Gajah Mada. “Untuk siswa yang belum terdata atau belum mendapatkan voucher belanja tersebut dipersilahkan melaporkan diri ke Disdik untuk diberikan bantuan yang sama,” pinta Tajuddin.

Dari jumlah tersebut, jumlah siswa yang terkena musibah ini kebanyakan masih duduk di bangku sekolah dasar, kemudian disusul SMP dan SMA. “Dana sementara yang terkumpul di Disdik sebanyak Rp 51 juta dan masing-masing siswa mendapat Rp 900 ribu,” sebut mantan Kepala Sekolah SMA 1 Tarakan ini.

“Bantuan ini tidak pernah kita programkan karena musibah itu datangnya di luar dugaan, oleh karenanya itu kita harapkan dana yang dikumpulkan melalui seluruh sekolah ini dapat membantu korban terutama dari segi kemanfaatannya,” beber mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja tersebut. (sur/ash)

Sumber : radartarakan (28 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com